Cara pengukuran tanah

Karena Arsitek Rumah Indonesia sistemnya adalah online, maka kami membutuhkan data tanah dari anda berupa ukuran tanah yang akan dibangun dan juga sertakan data foto kondisi lingkungan dari tanah tsb.

Karena bentuk tanah bisa bermacam macam, dan kita akan sulit menentukan besaran nilai sudut dari tanah, maka agar mudahnya kita bisa gunakan sistem pengukuran prinsip segi tiga.

Anda bisa membuat sketsa di kertas sesuai bentuk tanah anda, kemudian beri ukuran, dan setelah itu bisa anda foto dan kirimkan ke kami via email ataupun bbm/whatsapp

Berikut beberapa contoh bentuk tanah dan bagian mana saja yang harus anda ukur (bentuk tanah biasanya terdapat di surat tanah anda)

garis hitam adalah garis batas tanah , garis merah dan biru adalah ukuran tanah. (pastikan angka yang anda tuliskan jelas dan mudah dibaca)

Bentuk tanah segi 4

untuk bentuk tanah seperti ini, ukuran diagonalnya cukup anda ukur 1 diagonal saja:

Bentuk tanah L

Bentuk tanah T

Bila rumah yang akan anda bangun  diatas tanah kosong, atau anda benar-benar membangun rumah baru dengan pengertian rumah yang lama di bongkar total, maka ukuran tanah diatas sudah cukup.

Namun bila sistemnya adalah renovasi rumah, dimana ada bagian rumah yang akan anda pertahankan, maka kami juga memerlukan data ukuran denah rumah anda yang lama.

Cara pengukuran denah rumah anda contohnya seperti ini ( garis hitam adalah garis dinding/denah, garis merah dan biru adalah garis ukuran.

Selanjutnya buat sektsa denah kembali, dan arsir bagian/ruangan yang anda pertahankan (yang tidak di renovasi)

Agar kami juga bisa membayangkan rumah eksisting anda, lengkapi juga foto-foto bagian rumah anda baik exterior dan interior kemudian dari masing-masing foto beri tanda di sketsa denah diposisi mana foto tersebut anda ambil. ( makin banyak data foto, makin baik)

Bila ada yang belum dimengerti dari penjelasan kami diatas, atau ternyata bentuk tanah anda tidak seperti bentuk yang kami jelaskan, anda bisa kontak kami via telpon, email, bbm ataupun whatsapp.

Atau bila anda kesulitan melakukan pengukuran sendiri, dan anda berada di wilayah sekitar jakarta,bekasi,depok kami bisa lakukan survey ke lokasi anda dan dikenakan biaya Rp 250.000/survey dan dibayarkan sebelum survey (via transfer).